Baku Tembak Perang Budaya Baru Warhammer 40K Adalah Kekacauan yang Dibuat Sendiri

Palu perang 40.000Dunia horor yang suram, baik manusia maupun alien, telah mengembangkan hubungan yang rumit dengan elemen penontonnya selama bertahun-tahun. Apa yang pernah menjadi sindiran pedas terhadap pemerintahan konservatif Inggris di akhir tahun 80an, berulang kali berubah menjadi pengetahuan dan retconsmenjadi ekstrapolasi yang berantakan terhadap fasisme dan gambarannya, dan apa artinya menyajikan itu dari sudut pandang yang dapat dipasarkan—dan apa arti hal tersebut dalam mengembangkan elemen fandom yang menafsirkan ide-ide tersebut dengan cara yang sangat berbeda.

Ini adalah tali tegang palu perangPemiliknya, Games Workshop, harus melakukan keseimbangan selama bertahun-tahun pada saat ini—tetapi pada akhir pekan terakhir ini perusahaan tersebut terguncang dari tindakan penyeimbangannya karena game tersebut menjadi incaran penggemar sayap kanan dan pendukung perang budaya sangat ingin berduka atas apa yang disebut ancaman “keterjagaan”. Penyebab? Sebuah cerita pendek dalam buku peraturan baru, atau “Codex” sebagaimana sebutannya Palu perang 40.000untuk faksi Adeptus Custodes.

Di dalam 40KKustodian (tentara terpilih dari aktor sesekali dan waktu penuh palu perang penggemar Henry Cavill) adalah cabang khusus dari Imperium Manusiakekuatan bela diri yang didedikasikan untuk melindungi Dewa-Kaisar, sekam kering yang mempertahankan dominasi religiofasis atas Kemanusiaan dan wilayahnya melintasi bintang-bintang dari atas takhta emas yang membuatnya tetap hidup selama ribuan tahun melalui pengorbanan legiun setiap hari orang. Dibalut baju besi emas berbulu merah, mereka bahkan berada di atas cabang Angkatan Laut Luar Angkasa yang perkasa dari pasukan Imperium, dan berada tepat di sebelah kanan kehendak Kaisar. Seperti banyak elemen permainan lainnya, selama bertahun-tahun, elemen-elemen tersebut telah disajikan palu perangfiksi dari sudut pandang maskulin, tetapi cerita baru dalam kodeks terbaru Custodes, diperbarui untuk edisi ke-10 permainanmemperkenalkan kami kepada Kustodian bernama Calladayce Taurovalia Kesh, yang menggunakan kata ganti dia: Kustodian pertama yang mengidentifikasi perempuan di palu perang fiksi.

Kesh tidak memiliki model khusus di lini Adeptus Custodes, dia juga tidak muncul di tempat lain di edisi baru Kodeks: Adeptus Custodes. Buku baru ini hanya diperkenalkan bersamaan dengan satu miniatur baru untuk Custodes akhir pekan lalu—seorang Kapten Perisai yang dapat dibuat dengan kepala maskulin atau helm non-gender, seperti halnya banyak model Custodes. Belum ada yang tahu apakah dia akan muncul palu perang fiksi lagi, tapi keberadaannya telah terwujud Kodeks: Adeptus Custodes titik nyala dari sebuah front baru dalam perang budaya online, yang semakin terang ketika Games Workshop membahas “kontroversi” keberadaannya di X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dengan pernyataan sederhana: “Selalu ada Kustodian perempuan .”

Pernyataan tersebut, dan reaksi balik dari orang-orang yang ingin menggambarkan keputusan tersebut sebagai contoh ide “terbangun” dalam dunia hiburan, menandai titik balik dari beberapa masalah yang harus dihadapi oleh Games Workshop di basis penggemarnya dalam beberapa tahun terakhir. Yang pertama adalah keberadaan tokoh perempuan dalam unsur fiksinya. Meskipun konsep Marinir Luar Angkasa perempuan tidak pernah menjadi “kanon”—Games Workshop telah melangkah lebih jauh dalam buku peraturan yang diperbarui pada tahun 2022 untuk game prekuel-spin-offnya, Bidat Horus: Zaman Kegelapan, untuk menyatakan bahwa Marinir Luar Angkasa dibesarkan dari stok genetik yang digambarkan sebagai “susunan biologis manusia laki-laki”, yang memicu kemarahan dari khalayak yang menganggap bahasa tersebut sebagai berdekatan dengan ide-ide kritis gender seputar seks—Itu telah lama ada sebagai ide di kalangan penggemar yang telah mengembangkan pengetahuan dan ide mereka sendiri untuk chapter dan faksi khusus, dan telah diperdebatkan hampir selama ini.

Games Workshop telah memodernisasi model-modelnya dan mengembangkan kembali faksi-faksi selama bertahun-tahun, dan kadang-kadang itu termasuk menghadirkan lebih banyak pilihan untuk karakter-karakter yang menampilkan perempuan dan infanteri secara keseluruhan—entah itu untuk pasukan alien, kekuatan Chaos (yang dengan sendirinya memiliki sekelompok setan liar dan tanpa gender yang berada di luar batasan ruang fisik, apalagi batasan biner gender), atau kekuatan Imperium. Custodes sendiri menerima sesuatu yang serupa dengan diperkenalkannya Sisters of Silence di dalamnya palu perang 40KEdisi ke-7 pada tahun 2017, sebuah faksi sekutu yang semuanya perempuan yang, menurut cerita, menjadi tangan kiri pasukan elit Kaisar Dewa dan tangan kanan di Custodes.

Gambar: Lokakarya Permainan

Pada gilirannya, unsur-unsur pengetahuan yang terbentuk pada tahun-tahun yang lalu juga terus-menerus ditulis ulang dan diperbarui seiring dengan berkembangnya cerita fiksi, dengan palu perangKonsep 'kanonikal' hampir selalu berubah-ubah, banyak hal berubah dari satu suplemen yang diperbarui ke suplemen berikutnya. Ya, Games Workshop itu akan mengatakan bahwa keberadaan Penjaga perempuan selalu menjadi suatu hal, meskipun kami baru saja diperkenalkan dengan yang pertama kali disebutkan namanya, memang sebuah retcon, tapi begitulah caranya. palu perang fiksi selalu berhasil. Horus Heresy, perang saudara antarbintang yang menjadi pemicunya palu perang 40Kdunia seperti yang kita kenal sekarang—dan sekarang dianggap sebagai sebuah landasan yang penting dan mendasar dari fiksi—tidak ada dalam versi awal latarnya. Segalanya selalu berubah: hanya sedikit palu perang penggemar yang benar-benar familiar dengan materi tersebut dapat terdesak untuk mengatakan bahwa pengetahuan asli untuk Marinir Luar Angkasa disajikan dalam iterasi asli game tersebut, Pedagang Nakal—dimana mereka berada lebih dekat dengan polisi lapis baja di perbatasan Imperium, mengawasi dunia geng dan punk, dibandingkan dengan tentara salib fundamentalis semi-Romawi dalam fiksi modern—adalah satu dan sama dengan gagasan tentang Marinir Luar Angkasa seperti yang kita kenal beberapa dekade kemudian.

Namun, terlepas dari semua ini, Games Workshop sekali lagi harus menghadapi perjuangan lain dengan penontonnya yang semakin menjadi masalah dalam beberapa tahun terakhir: bagaimana penggambaran fasisme di jantung dunia. Palu perang 40.000Faksi terbesar di dunia telah mengundang peluang bagi orang-orang yang menganut ideologi tersebut dalam kehidupan nyata untuk percaya bahwa mereka memiliki ruang aman di dalam diri mereka. palu perangkomunitas untuk berbagi dan mendukung keyakinan tersebut. Beberapa kejadian baru-baru ini, dari menunjukkan dukungan untuk gerakan Black Lives Matter pada tahun 2020 hingga turnamen Eropa yang membahas apakah akan mendiskualifikasi pemain yang muncul untuk bermain dengan pakaian yang menggambarkan ikonografi Nazi atau tidak, telah terlihat Games Workshop mengeluarkan pernyataan yang menolak kelompok pembenci dan tempat mereka di palu perang masyarakat. Namun pernyataan-pernyataan tersebut pada gilirannya bergantung pada argumen yang semakin berbahaya: bahwa pernyataan tersebut harus jelas bagi orang-orang fanatik yang percaya bahwa palu perangDunia mendukung mereka dengan mengatakan bahwa, faktanya, latar cerita tersebut merupakan ekstrapolasi satir dari ideologi konservatif ke tingkat yang paling jahat dan tidak masuk akal, dan, pada gilirannya, hal tersebut mengolok-olok keyakinan mereka.

“Imperium Manusia merupakan kisah peringatan tentang apa yang bisa terjadi jika nafsu umat manusia yang paling buruk akan kekuasaan dan xenofobia yang ekstrim dan pantang menyerah terjadi. Seperti banyak aspek lainnya Palu perang 40.000Imperium Manusia itu satir,” sebuah postingan blog resmi yang dirilis oleh Games Workshop palu perang Website komunitas tahun 2021 bertajuk “Imperium Didorong oleh Kebencian. palu perang Tidak” terbaca sebagian. “Untuk lebih jelasnya: sindiran adalah penggunaan humor, ironi, atau berlebihan, menampilkan keburukan masyarakat atau kelemahan suatu sistem untuk dicemooh, dicemooh, dan diejek. Sesuatu tidak harus aneh atau lucu untuk dijadikan sindiran. Cemoohannya adalah amplifikasi dari rezim tirani dan genosida, yang berubah menjadi 11. Imperium bukanlah negara aspirasional, di luar perspektif alam semesta dari mereka yang menjadi budak sistemnya. Ini adalah peradaban yang mengerikan, dan keburukannya terlihat jelas oleh semua orang.”

Gambar untuk artikel berjudul Baku Tembak Perang Budaya Baru Warhammer 40K Adalah Kekacauan yang Dibuat Sendiri

Gambar: Lokakarya Permainan

Hal ini mungkin benar adanya palu perang's awal, tapi seperti yang kami katakan: waralaba telah tumbuh dan berubah pada tahun-tahun berikutnya Pedagang Nakalekstrapolasi satir terhadap konservatisme Inggris hampir 40 tahun lalu. Sejauh Games Workshop dapat menyatakan hal itu palu perang 40KSindiran ini jelas untuk dilihat semua orang, pada kenyataannya, kejelasan tujuannya jauh lebih suram. Imperium adalah organisasi yang jelas-jelas jahat, bertanggung jawab atas genosida massal, xenofobia, dan kefanatikan palu perangbintang-bintang—tetapi Space Marines adalah anak poster Games Workshop. Perspektif mereka disajikan sebagai sesuatu yang heroik dan mulia, dan sebagai default, dalam sebagian besar fiksinya. Karya seni legiun mereka yang ditampilkan dengan indah terpampang di poster dan pajangan yang mengundang pendatang baru untuk masuk palu perang toko dan pelajari cara bermain game. Merekalah bintangnya dari buku anak-anakmereka adalah wajah upaya perdagangan di luar model itu sendiri, mereka adalah protagonis dari lusinan (di atas). puluhan) video game. Karena betapapun jahatnya suatu entitas, Imperium, dan garda depan Marinir Luar Angkasa, telah diromantisasi sebagai sesuatu yang terlihat seperti sebuah kejahatan. Dingin. Marinir Luar Angkasa itu raksasa, prajurit lapis baja berwarna cerah dengan senjata yang menembakkan setara dengan peluru artileri dalam hujan es peluru dan pedang gergaji mesin. Mereka melawan monster dan hal-hal yang terlihat jauh, jauh lebih buruk daripada mereka. Mereka dimaksudkan agar terlihat keren, karena hal itu akan menjual kepada Anda banyak sekali model Space Marine, buku peraturan, dan buku fiksi—dan segera, mungkin, sebuah acara TV Amazon.

Ketika kejahatan itu ditampilkan sebagai sesuatu yang keren, itu bukan lagi sebuah sindiran: itu hanya sesuatu yang terlihat keren. Dan menjadi sesuatu yang terlihat keren, pada gilirannya mengundang orang-orang yang melihat gagasan Imperium tentang membenci hal-hal yang berbeda, mengendalikan orang melalui doktrin-doktrin yang keji, dan dogma agama yang menakutkan sebagai ideologi yang benar-benar layak didukung, dan merasa seperti mereka dan keyakinan buruk mereka mempunyai tempat di dalamnya palu perangkomunitas, terlepas dari apa yang dikatakan Games Workshop. Mereka adalah orang-orang yang sama yang meledak-ledak ketika melihat keberadaan karakter yang berjenis kelamin non-maskulin, atau karakter yang berlatar belakang ras non-kulit putih, terlepas dari seberapa kecil atau singkatnya keberadaan mereka pada akhirnya—orang-orang yang sama yang sekarang menjadi Game. Lokakarya menemukan dirinya sendiri dimarahi oleh karena konon berputar Palu perang 40.000 “bangun.”

Satir tanpa kejelasan bukanlah sindiran yang efektif—dan bukan pembelaan yang efektif untuk diklaim seseorang saat mereka mencoba melawan kooptasi yang penuh kebencian terhadap alam semesta seperti palu perang'S. Jika Games Workshop menginginkan sebuah dunia di mana mereka dapat menyebutkan keberadaan beragam karakter dalam fiksinya tanpa membuat basis penggemarnya terlibat dalam argumen dan pelecehan, maka mereka tidak bisa lagi berdiam diri dan mengklaim sindiran sebagai prinsip panduannya, dan sebaliknya harus secara aktif menolaknya. melawan unsur-unsur fanatik ini dan dengan tegas membuktikan kepada mereka bahwa mereka tidak mempunyai ruang dalam komunitasnya. Untuk melakukan hal ini, perusahaan harus menyadari sesuatu yang telah disadari oleh banyak orang di dalam dan di luar perusahaan: palu perang telah berubah sejak awal mulanya, dan akan selalu terus demikian. Untuk mempertahankannya agar tidak menjadi garda depan dalam perang budaya yang tak ada habisnya, Games Workshop harus beradaptasi atau menghadapi konsekuensi yang dibuatnya sendiri.


Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan Anda bisa mengharapkan kabar terbaru Keajaiban, Perang BintangDan Perjalanan Bintang rilis, apa selanjutnya untuk DC Universe di film dan TVdan semua yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Dokter yang.